Sesuai Kesepakatan Bersama, SHM Warga Muara Tabir, Tebo-Jambi Bakal Diserahkan Januari 2024 - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 22 Desember 2023

Sesuai Kesepakatan Bersama, SHM Warga Muara Tabir, Tebo-Jambi Bakal Diserahkan Januari 2024

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST dalam RDP DPRD diruang Banggar/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Pemkab Tebo dan DPRD bahas terkait persoalan penyerahan sertipikat pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) desa Tambun Arang Kecamatan Muara Tabir melalui rapat dengar pendapat (RDP) di ruang badan anggaran (Banggar), Jum'at (22/12/2023).

Tampak Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, kepala kantor BPN, beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Camat Muara Tabir dan warga, sejumlah Kades dalam Kec Muara Tabir turut dalam RDP tersebut.

RDP dipimpin Ketua DPRD Tebo Mazlan di dampingi Wakil Ketua DPRD Syamsu Rizal dan Penjabat (Pj) Bupati Tebo, H Aspan.

Aspan menjelaskan, dalam rapat Forkopimda se- Provinsi Jambi Dengan tegas Kapolda menjawab, tidak ada konflik antara PT APN dengan masyarakat. " Yang ada yaitu PT APN dengan oknum, dan pak Kades ini perlu digaris bawahi ", lanjutnya.

Disampaikan Aspan, mengenai sertipikat hak milik (SHM) yang akan di berikan, di lakukan berbagai masukan dan kemarin juga ada sanggahan dari desa dan upaya yang sudah kita lakukan dari Pemkab dan BPN, sudah menyampaikan surat ke Diskrimum Polda Jambi untuk meminta klarifikasi pemberian SHM ini.

" Sesuai dengan data yang kita punya SHM yang akan diserahkan ini termasuk yang dalam masalah berjumlah 18", sambung Aspan.

Hal ini lanjut Aspan, sudah disepakati bersama Kapolres dan DPRD Tebo apabila tidak adalagi permasalahan, SHM akan di serahkan pada (8/1/2024) mendatang.

" Senada disampaikan Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, SHM akan diberikan setelah disepakati jangan nanti kembali ada pergerakan massa lagi ke Polda Jambi atau kemanapun di wilayah kita ini dan bertanggungjawab terhadap situasi di Kab Tebo ", ujarnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda