Tekan Inflasi, Pemkab Tebo Pastikan Jelang Nataru Harga Kebutuhan Pokok Stabil - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 19 Desember 2023

Tekan Inflasi, Pemkab Tebo Pastikan Jelang Nataru Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST saat rapat pengendalian inflasi di rumah dinas, Senin (18/12/2012)/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Dalam upaya menekan kenaikan harga dalam penanganan dan pengendalian inflasi di Kabupaten Tebo, pemerintah melakukan berbagai upaya dengan melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) dan Forkopimda terkait.

Untuk inflasi di Kab Tebo, di jelaskan Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan, dimana Minggu lalu kenaikan ada pada komoditi cabe, Selasa (19/12/2023).

Dari laporan yang disampaikan adalah laporan minggu kemarin dan Inshaallah kita dalam minggu ini ungkap Aspan, mulai hari ini juga sudah dipantau harga cabe sekarang sudah Rp45 ribu.

Kemarin memang ada kenaikan harga cabe yang diakibatkan oleh spekulasi para pedagang dan stok kita di Kab Tebo terbilang cukup. Ketika sudah di kendalikan kemarin sambung Aspan, kita boleh lihat dipasar sudah turun jadi Rp45-34 ribu.

Kita sudah pantau dibeberapa petani mulai panen, diperkirakan di bulan Januari nanti malah mungkin turun lagi, kita takutnya petani kita yang merugi.

Aspan melanjutkan, begitu pula dalam menghadapi natal dan tahun baru (Nataru) nanti semua komoditi lainnya Inshaallah akan stabil. Tetap dengan melakukan operasi pasar (OP) agar kebutuhan masyarakat dalam rangka menghadapi Nataru, yang jelas stok cukup," pungkasnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda