Usai Buka Porseni, Pj Bupati Tebo Resmikan Lokal Baru MDTA Darul Ulum As Syar'iyah, Rimbo Ulu - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 17 Desember 2023

Usai Buka Porseni, Pj Bupati Tebo Resmikan Lokal Baru MDTA Darul Ulum As Syar'iyah, Rimbo Ulu

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST didampingi Ketua TP PKK Kab Tebo Hj Armayanti resmikan penggunaan lokal baru/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Dalam kunjungan kerjanya (Kunker) Penjabat Bupati Tebo H Aspan resmi membuka Pekan olahraga dan seni (Porseni) antar Diniyah ke-1 Tingkat Kec Rimbo Bujang, Rimbo Ulu dan Rimbo Ilir di Desa Wana Arum Unit X MDTA Darul Ulum Assyariyah dan peresmian lokal baru MDTA Darul Ulum Assyariyah, Minggu (17/12/2023).

Hadir Ketua TP PKK Kabupaten Hj Armayanti, Kadis Dikbud Ade Nofriza dan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Camat Rimbo Ulu Joko Kisworo dan lainnya.

Pj Bupati Aspan mengatakan, bahwa hari ini kita melakukan pembukaan Porseni antar diniyah, madrasah diniyah takmiliyah awaliyah (MDTA) se Kecamatan Rimbo Ulu dan meresmikan bantuan Pemda ke pondok pesantren (Ponpes) Darul Ulum As Syar'iyah.

" Sebagaimana diketahui di tahun 2023 kita mengalokasikan untuk 40 Ponpes,  masing-masing Ponpes Rp100 juta. Dan kepada Ponpes kita persilahkan untuk menggunakan dana ini apakah tambah lokal, asrama atau MCK, sesuai dengan kebutuhan",ujar Aspan.

Pimpinan yayasan pendidikan Islam Ponpes Darul Ulum As Syar'iyah M Naufal Irsyad berharap lokal yang baru di resmikan ini semoga bisa bermanfaat bagi para santri,". ucapnya.

" Selain itu terimakasih kepada Bupati Tebo Aspan telah memberikan bantuan kepada kami, karena sudah lama kita menginginkan bantuan dari Pemda Tebo, dan masih kekurangan 3 lokal," ungkap M Naufal Irsyad.

Naufal menyebut santri yang mondok di Ponpes Darul Ulum As Syar'iyah saat ini berjumlah sekitar 220 santri, putra 120 orang dan putri 100, terdiri tiga tingkatan, yaitu SD, SMP dan SMA," katanya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda