BPBD: Banjir di Kec Sumay dan Tebo Tengah Berangsur Surut - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 22 Februari 2024

BPBD: Banjir di Kec Sumay dan Tebo Tengah Berangsur Surut

Kondisi banjir di Kec Tebo Tengah berangsur surut/foto: BPBD Kab Tebo 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Banjir susulan yang terjadi di sejumlah titik di Kecamatan Tebo Tengah dan Sumay dalam beberapa waktu terkahir ini tinggi muka air sungai Batanghari mulai berangsur surut,' ungkap A Roni, Sekretaris pada badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Tebo, Kamis (22/2/2024).

"Sampai saat ini permukaan tinggi muka air sudah surut,dari sisi volume air sudah bergeser bagian hilir", lanjutnya.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo melalui BPBD sudah menyalurkan bantuan ke beberapa desa terdampak banjir," kata Roni.

" Bantuan tersebut berupa sembako, family kit, selimut dan matras sudah kita salurkan di beberapa desa terutama di Kec Sumay.

Roni mengatakan, bahwa banjir di dua Kecamatan ini sudah terjadi sekitar seminggu lalu, dan kondisi ketinggian air saat ini di yakini Sekban BPBD Kab Tebo sudah mulai menyurut. 

Berdasarkan data dan pantauan BPBD, warga terdampak banjir di Kec Tebo Tengah dan Sumay berjumlah 4.648 KK, sementara desa-desa di Kec lainnya tidak begitu berdampak.

Diketahui sebelumnya, sejumlah wilayah yang terendam banjir di Kec Sumay adalah desa Jati Belarik, Teluk Langkap, Tambun Arang, Punti Kalo, Lembak Bungur, Teluk Singkawang, Teriti, Tanjung Dani dan Suo Suo.

Sedangkan di Kec Tebo Tengah, Desa Semabu, Mangunjayo, Kelurahan Tebing Tinggi dan Desa Bedaro Rampak. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda