Disbunak Jamin Kebutuhan Komoditas Daging di Kab Tebo Tersedia, DKPP Percepat Penyediaan CBP 2024 - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 02 Februari 2024

Disbunak Jamin Kebutuhan Komoditas Daging di Kab Tebo Tersedia, DKPP Percepat Penyediaan CBP 2024


Kadisbunak Kab Tebo Errafik Erfianli,SP/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- 
Diketahui sebelumnya, cadangan beras pemerintah (CBP) Kabupaten Tebo tahun 2023 yang ada di perusahaan umum milik negara, badan urusan logistik (Perum Bulog) sudah di salurkan untuk bantuan korban banjir yang terjadi di awal tahun 2024 sebanyak 11, 9 ton.

Hal itu disampaikan oleh pelaksana tugas (Plt) Kepala dinas (Kadis) ketahanan pangan dan perikanan (DKPP) Kab Tebo Taufik Khaldy, Kamis (1/2/2024).

Taufik Khaldy menyebutkan, untuk tahun 2024 stok beras Pemkab Tebo saat ini memang kosong, tapi sekarang sedang berproses, dan pada saat anggaran siap akan dipercepat untuk penyediaan CBP kita yang ada di Bulog.

Sementara itu secara terpisah Kadis perkebunan dan peternakan (Disbunak) Errafiq Erfianli mengatakan, stok atau ketersediaan komoditas ternak untuk daging sapi dan kerbau di Kabupaten Tebo dipastikan tersedia.

Jumlah yang kami siapkan untuk tahun 2024 lebih kurang ada 5.500 ekor, ini tentunya ungkap Errafiq, belajar dari tahun 2023 kemarin, kebutuhan ternak sapi yang kami siapkan atau kerbau lebih kurang 300 ekor.

" Hanya saja sambung Errafiq, menjelang puasa ramadhan dan hari raya idul fitri biasanya kebutuhan daging meningkat dua kali lipat yaitu sekitar 685 ekor",tutupnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda