DKPP Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan Untuk 16.011 KPM, Se- Kab Tebo - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 01 Februari 2024

DKPP Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan Untuk 16.011 KPM, Se- Kab Tebo

Foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- 
Dinas ketahanan pangan dan perikanan (DKPP) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi monitoring penyaluran cadangan beras pemerintah (CBP) program bantuan pangan berupa beras dari badan pangan nasional (Bapanas) yang di distribusikan di dua belas Kecamatan oleh PT Pos Indonesia.

Ditemui diruang kerjanya pelaksana tugas (Plt) Kepala dinas (Kadis) DKPP Kab Tebo Taufik Khaldy menjelaskan, bahwa sesuai dengan jadwal yang di buat oleh kantor pos, kami menurunkan staf untuk lakukan pemantauan/monitoring penyaluran beras dari Bapanas didua belas Kecamatan.

Taufik Khaldy mengungkapkan, secara umum tidak ada permasalahan, semua sampai kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang jumlahnya 16.011 se-Kabupaten Tebo.

" KPM bantuan pangan dari Bapanas merespon positif, ini sangat membantu mereka, terutama keluarga miskin, dengan bantuan beras 10 Kg/KPM mengurangi beban biaya konsumsi setidaknya dalam bulan ini ", lanjutnya.

" Bantuan pangan ini Inshaallah akan berlanjut selama enam bulan kedepan", kata Taufik Khaldy.

Sejauh ini ujar Taufik Khaldy, relatif tidak ada kendala dalam penyaluran beras tersebut, mungkin hanya soal jarak yang jauh beberapa diantaranya agak tertunda", ucapnya, Kamis (1/2/2024). (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda