Ini Jumlah Personil Pengamanan Pemilu 2024 di Kab Tebo Melibatkan TNI-Polri, Satpol PP dan Linmas - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 14 Februari 2024

Ini Jumlah Personil Pengamanan Pemilu 2024 di Kab Tebo Melibatkan TNI-Polri, Satpol PP dan Linmas

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, SH, S.IK, MH/foto redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- 
Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan usai mengikuti pemusnahan kelebihan surat suara Pemilu 2024 mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan terkait dengan kendala permasalahan yang di hadapi oleh anggota dilapangan," katanya, Selasa (13/2/2024).

" Seperti disampaikan oleh ketua KPU Kab Tebo, kami sifatnya mengawal dari sebelum dan saat sesudah berkat kerja sama semua pihak, keamanan yang di dukung oleh TNI, Linmas semoga bisa mengamankan kegiatan Pemilu besok secara serentak, bisa tepat waktu di selesaikan",ujar I Wayan Arta.

Lebih lanjut disampaikan I Wayan Arta, untuk BKO dari Polda Jambi sebanyak 85 personil tersebar di 10 Kecamatan, kecuali di Muara Tabir, Serai Serumpun. BKO Brimob, kita siapkan 29 anggota terbagi tiga, 1 regu di Tebo Ulu, di Polres dan satu lagi di Tengah Ilir.

" Untuk peta kerawanan, dijelaskan I Wayan Arta, terkait dengan akses dan peta geografis sampai saat ini belum ada permasalahan, walaupun ada gangguan terkait dengan akses, seperti di Lubuk Mandarsah dan VII Koto Ilir, laporan dari Kapolsek, logistik sudah sampai di TPS.

I Wayan Arta menegaskan, bahwa untuk personil pengamanan Pemilu 2024 di Kab Tebo secara keseluruhan dari Polres 349 ditambah 85 dari Polda, 129 Brimob, 20 anggota TNI beserta Babinsa, Satpol PP 20 personil, dan di bantu Linmas di setiap TPS ada 2, jumlahnya menjadi 2088 Linmas yang semuanya tergelar dan setiap TPS juga ada Panwas yang mengawasi," ungkapnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda