Gubernur Al Haris Hadiri Pengesahan 320 Warga Baru PSHT Tanjung Jabung Timur - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 18 Juli 2024

Gubernur Al Haris Hadiri Pengesahan 320 Warga Baru PSHT Tanjung Jabung Timur

Gubernur Jambi Dr. Al Haris, S.Sos., MH/foto: Diskominfo Pemprov Jambi 

DENDANG,DUASATU.NET- Gubernur Jambi Dr. Al Haris, S.Sos., MH menghadiri Pengesahan Warga Baru Tingkat I Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tanjung Jabung Timur, bertempat di Gedung Padepokan PSHT Cabang Tanjung Jabung Timur, Sido Mukti, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Selasa (16/07/2024) malam.

"Alhamdulillah Persaudaraan Setia hati Terate itu ternyata mampu menggugah hati saya untuk harus datang kesini malam hari ini. Ketika di Merangin dulu, malam-malam saya sering menghadiri pengesahan warga baru PSHT ini," ujar Gubernur Al Haris.

"Banyak sekali nikmat yang kita dapatkan ketika menjadi anggota PSHT ini terutama untuk warga baru didalam PSHT ini bahwa PSHT ini sangat banyak sekali pelajaran pendidikan yang kita dapatkan terutama pendidikan Akhlakul Karimah," lanjut Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris mengatakan, PSHT adalah sebuah perguruan silat yang berorientasi kepada pengajaran budi luhur dan menggunakan pencak silat sebagai pelajaran pada tingkat pertama. PSHT mengutamakan persaudaraan antar anggota. 

“Pencak silat dipilih sebagai pelajaran tingkat pertama karena disamping pencak silat merupakan warisan budaya bangsa Indonesia, didalam ajaran pencak silat juga terkandung unsur-unsur diantaranya Persaudaraan, Olahraga, Bela diri, Seni budaya, dan Kerohanian/ke-SH-an (ajaran budi luhur),” kata Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PSHT Cabang Tanjung Jabung Timur yang telah menjaga dan melestarikan seni budaya asli Indonesia ditengah pengaruh kuat nilai-nilai budaya asing, dan sekaligus menjadi suatu lembaga pendidikan kependekaran, yang mendidik dan membimbing generasi muda Provinsi Jambi menjadi generasi berkualitas, yang memiliki persaudaraan yang kuat serta sifat dan sikap tanggap, tangguh, mandiri dan teguh pendirian. Peran dan kontribusi PSHT selaras dengan misi ketiga Provinsi Jambi yakni Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya ucapkan selamat atas Pengesahan Warga Baru Tingkat I PSHT Cabang Tanjung Jabung Timur. 

Saya berharap saudara/saudari menjadi pesilat yang menerapkan nilai-nilai luhur pencak silat, cinta pada seni budaya bangsa, persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus dapat menjadi atlet-atlet berprestasi kebanggaan masyarakat yang mengharumkan nama Provinsi Jambi di kancah nasional maupun internasional," tutup Gubernur Al Haris. (ADL)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda