PN Tebo Gelar Sidang Perdana, Gugatan Iday Terhadap DPC Partai Demokrat - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 25 Juli 2024

PN Tebo Gelar Sidang Perdana, Gugatan Iday Terhadap DPC Partai Demokrat

Sidang perdana gugatan Syamsu Rizal terhadap DPC partai Demokrat Kab Tebo/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Diketahui
sebelumnya dewan perwakilan rakyat daerah (DRPD) Kabupaten Tebo telah menggelar rapat paripurna tentang penetapan pengusulan penggantian salah satu unsur pimpinan dewan dari Fraksi Demokrat, Rabu 17 Juli 2024 lalu.

Unsur pimpinan dari fraksi Demokrat sebelumnya ialah wakil ketua II DPRD Tebo Syamsu Rizal (Iday) bakal digantikan oleh sejawatnya yakni Pahlevi.

Belakangan ini diketahui Iday menggugat DPC Demokrat Kab Tebo ke pengadilan negeri (PN) Tebo. Pantauan media ini Kamis 25 Juli 2024 PN Tebo menggelar sidang perdana dengan agenda pembacaan gugatan. 

Leo Siahaan, tim kuasa hukum Iday usai sidang menjelaskan, gugatan yang kita ajukan, bahwa klien kami tidak terima posisinya diganti tanpa koordinasi dari pihak DPC hingga DPP, meskipun menyadari sisa masa jabatannya tersisa lebih kurang 2 bulan lagi.

" Dalam uraian gugatan kami, tidak terima jabatan diganti, tanpa koordinasi. Hasilnya kita lihat fakta persidangan nanti," tegas Leo.

" Selain itu kita juga sudah melayangkan surat ke DPR agar tidak memproses penggantian sebelum keluar hasil dari pengadilan," ucapnya.

Sementara kuasa hukum DPC Demokrat Kab Tebo Dani Alvian menyebut bahwa penggantian jabatan Iday kepada Pahlevi yang tengah berproses atas perintah dari DPP.

Upaya Iday dengan dalih apapun, menurut Dani Alvian tidak berpengaruh terhadap proses pergantian. Partai Demokrat menghormati dan menghargai keputusan Syamsul Rizal (Iday) dan siap menghadapi proses gugatan di pengadilan.

" Kita siap menghadapi proses gugatan, kalau proses pergantian sama sekali tidak menganggu, itu perintah DPP Demokrat," tutupnya.

Sidang ditunda oleh majelis hakim dan di lanjutkan pada Minggu depan, Kamis 29 Juli 2024. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda