Terima TKS, Kapus Tebo Tengah dan Kadinkes Tebo Bilang Begini - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 03 Juli 2024

Terima TKS, Kapus Tebo Tengah dan Kadinkes Tebo Bilang Begini

Gambar: Ilustrasi 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Puskesmas Kecamatan Tebo Tengah terima tenaga kerja sukarela (TKS) dokter. Keputusan menerima lamaran dokter Dona sebagai TKS di badan layanan umum daerah (BLUD) lantaran untuk pelayanan dua orang dokter masih kurang maksimal.

" Soal status dr. Dona di puskesmas sebagai TKS. Karena untuk pelayanan dua dokter disana masih kurang. Pelayanan didalam dan diluar terganggu,"tulis kepala dinas kesehatan Kab Tebo, dr.Riana Elizabeth, melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (2/7/2024).

Riana menilai keputusan mengangkat TKS dokter karena ada permintaan kepala Puskesmas (Kapus) sendiri. Alasannya kondisi saat ini, pelayanan pasien dan masyarakat tidak terlayani. 

Kapus Tebo Tengah dr. Leni Marlina menyatakan karena memang puskesmas sangat membutuhkan tambahan tenaga dokter. Kemudian lagi, ada lamaran kerja dan yang bersangkutan juga tidak menuntut honor.  

" Bukan atas permintaan saya, ini karna ada surat permohonan dari dr. Dona. Kemudian puskesmas membutuhkan saya mengajukan kedinas," katanya. 

Dikatakan dia, bahwa pasien sangat banyak dan kegiatan lapangan yang selama ini butuh dokter, jadi terbengkalai kerena dokter yang ada hanya bisa di poli.

" Karna puskesmas muara tebo sering dokternya dimintai untuk kegiatan teuknaga kesehatan kalau ada kegiatan Pemda dan diluar Pemda jadi disaat turun kelapangan kami kekurangan tenaga dokter," terang Leni. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda