Viral di Medsos, Mobil Dishub Banten Bawa Pasien Bumil - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 16 September 2024

Viral di Medsos, Mobil Dishub Banten Bawa Pasien Bumil

Foto: A Abdulrohim 

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET- Aksi heroik pegawai Dinas perhubungan (Dishub) antar pasien ibu hamil (Bumil) ke Puskesmas Malingping menggunakan mobil dinas yang dibantu oleh bidan desa di wilayah Desa Sukaraja Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, viral di media sosial dan bikin gaduh, menghakimi pemerintah desa setempat, Minggu (15/9/2024)

Aksi heroik petugas Dishub Banten tuai tanggapan dari berbagai kalangan jadi sorotan serius para aktivis Lebak Selatan dimana aksi pegawai Dishub dinilai positif dan negatifnya,"kata Agus Rusmana aktivis Lebak Selatan. 

Menurut Agus Rusmana, seperti yang beredar di beberapa media online dimana Dewi Susanti salah satu bidan desa membawa Bumil, warga desa  Sukaraja Kec Malingping menggunakan mobil Dishub Banten itu memang baik karena dalam rangka pertolongan dan penyelamatan yang akan melahirkan.

Namun lanjut Agus Rukmana, apapun alasannya aksi heroik tersebut di samping kemanusiaan tentu harus memperhatikan sisi kesehatan dan kenyamanan Bumil tersebut, sebab mobil Dishub bukan peruntukannya, karena tidak di tunjang dengan Alkes di kendaraan tersebut, Senin (16/09/2024).

Saya menyayangkan bagaimana kalau pasien Bumil kehabisan nafas di jalan sementara di kendaraan tidak ada tabung oksigen dan alat-kesehatan lainnya, banggar pun tidak ada, jangan karena emergency kenyamanan pasien di lupakan,"sambung Agus.

Pemerintah Desa Sukaraja sempat di hakimi Netizen karena untuk sekarang ada mobil siaga desa tapi ketika ada masyarakat yang dalam keadaan darurat malah menggunakan mobil Dishub, padahal lanjut Agus, yang saya lihat ini karena tidak adanya komunikasi antara warga dan pihak pemerintah desa.

Agus berharap dari kedua Dinas tersebut dilakukan teguran dan pembinaan lagi ke bawahannya agar kedepan kejadian serupa tidak terulang lagi,"pintanya. (A ABDULROHIM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda