BUMD PT THC Kab Tebo Raih Nilai Triple A Dari BPKP Perwakilan Jambi - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 25 September 2024

BUMD PT THC Kab Tebo Raih Nilai Triple A Dari BPKP Perwakilan Jambi

Direktur PT THC Kab Tebo, Bambang Wijokongko, SE, MM/foto: BUMD PT THC 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Evaluasi Kinerja PT Tebo Hutama Cipta (THC) Tahun Buku 2023 telah dikeluarkan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jambi.

Dimana hasil yang diperoleh oleh PT Tebo Hutama Cipta (Perseroda) sangat memuaskan, baik bagi perusahaan maupun BPKP sendiri, karena telah berhasil membina BUMD menjadi sehat dan berkembang secara signifikan.

Diketahui nilai yang diterima oleh PT THC (Perseroda) dari BPKP Perwakilan Provinsi Jambi untuk tahun Buku 2023 pada tanggal 11 September 2024 Nomor : PE.09.03/LHP-210/PW05/4/2024 dengan nilai "AAA" (Triple A).

Hal ini dibenarkan oleh Wakhidin selaku Korwas BPKP Perwakilan Provinsi Jambi.

"Penilaian ini benar adanya, satu-satunya BUMD  Aneka Usaha yang sehat di Provinsi Jambi, dan pada tahun buku 2023 PT THC mendapatkan nilai surplus "AAA", kami harap PT THC (Perseroda) bisa mempertahankan nilai tersebut, dan kami juga berterima kasih sudah menjalankan apa yang menjadi koreksi kami terhadap PT THC" tegas Wakhidin mengatakan saat dikonfirmasi. (24/9)

Hal senada disampaikan Bambang Wijokongko, SE, MM selaku Direktur PT Tebo Hutama Cipta saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

"Alhamdullillah, kami juga tidak pernah menyangka akan mendapatkan nilai sangat baik dari tahun sebelumnya dengan nilai "A" menjadi "AAA", intinya kami ikuti apa yang menjadi saran dan rekomendasi dari BPKP terhadap perusahaan, mohon doanya agar kami bisa mempertahankan nilai dan kinerja kami menjadi lebih baik lagi" jelas Bambang mengatakan dengan senang.

Sebelumnya, BPKP Perwakilan Provinsi Jambi di minta BPKP Pusat untuk melakukan survey dan evaluasi terhadap 2 BUMD Aneka Usaha yang sehat di Provinsi Jambi, hal ini membuat bingung BPKP Perwakilan Provinsi Jambi, pasalnya di Provinsi Jambi, satu-satunya BUMD Aneka Usaha yang sehat adalah PT Tebo Hutama Cipta.

Hal ini terlihat dari grafik usaha yang signifikan terus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, administrasi yang baik, akuntabilitas perusahaan dan tata kelola perusahaan yang baik hingga saat ini.

Menaggapi perolehan hasil nilai PT THC yang cukup fantastis dari BPKP Perwakilan Provinsi Jambi, Komisaris BUMD Joko Ardiawan, SP, sekaligus Asisten II Perekonomian Setda Kabupaten Tebo

"Saya patut mengapresiasi kinerja kawan-kawan yang ada di BUMD PT THC, kerja keras yang mereka lakukan membuahkan hasil, hanya satu permntaan saya, pertahankan nilai tersebut serta terus kembangkan usaha yang dikelola saat ini dan pengembangan usaha baru yang berpotensi menjadi pendapatan perusahaan, kedepan harapannya BUMD PT THC menjadi contoh bagi BUMD Aneka Usaha Kabupaten Lainnya" ungkap Joko menyampaikan dengan bangga. (REDAKSI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda