DPRD Tebo Harus Segera Bentuk AKD, Romi: Agar Oknum Dewan Dari PKS Cepat Diproses - Media Online : www.duasatu.net

Sabtu, 14 September 2024

DPRD Tebo Harus Segera Bentuk AKD, Romi: Agar Oknum Dewan Dari PKS Cepat Diproses

Foto: dok Global Warta TV Tebo 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Terima SK dari DPP Golkar Khalis Mustiko resmi di tunjuk sebagai ketua DPRD Tebo dan di harapkan dapat segera membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) termasuk badan kehormatan (BK) DPR.

Tokoh pemuda Tebo Hafizan Romi Faizal mengatakan, pentingnya pembentukan AKD agar DPRD Tebo memiliki Badan Kehormatan BK DPR, bisa menangani kasus yang melibatkan salah satu oknum anggota dewan dari Partai kesejahteraan sosial (PKS). 

" Oknum ini kata Romi, di duga telah melakukan tindakan melanggar etika, menyampaikan ujaran kebencian terkait suku, agama, ras, dan golongan (Sara) saat mengadakan acara selamatan di kediamannya menjadi perhatian publik dan mencoreng citra lembaga DPRD Tebo yang proses penanganannya bisa segera dilakukan.

Romi mengingatkan, DPRD lembaga perwakilan rakyat harus menjaga integritas dan kredibilitasnya di masyarakat. Ketua DPRD Tebo harus mengambil langkah cepat dan tegas dalam permasalahan ini,"lanjutnya.

" Dengan adanya BKD diharapkan bentuk pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh anggota DPRD dapat di proses dengan adil dan transparan, termasuk kasus yang melibatkan Siswanto,” tegas Romi, Sabtu 14 September 2024.

Khalis Mustiko dapat segera merespon permintaan ini dan mengambil tindakan agar kepercayaan masyarakat terhadap DPRD Tebo tetap terjaga,"harap Romi. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda