KPU Labura Lakukan Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Bacabup dan Bacawabup - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 01 September 2024

KPU Labura Lakukan Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Bacabup dan Bacawabup

Foto: dokumentasi Ifnu Sungkowo 

LABURASUMUT,DUASATU.NET- KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melakukan proses pemeriksaan kesehatan dalam tahapan penerimaan calon Bupati dan wakil Bupati tahun 2024 di RS Adam Malik Medan.

Proses pemeriksaan kesehatan di lakukan kepada bakal calon Bupati Hendri Yanto Sitorus dan H Samsul Tanjung sebagai wakil Bupati dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 17.03 Wib.

Tes kesehatan ini merupakan bagian dari rangkaian proses verifikasi yang harus di lalui setiap pasangan calon sebelum ke tahap berikutnya dalam kontestasi Pilkada yang dihadiri oleh ketua KPU Labura Adi Susanto dan para komisioner serta turut di pantau oleh badan pengawas pemilu (Bawaslu).

Ketua KPU Adi Susanto melalui divisi teknis James Ambarita mengatakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan menggunakan penilaian proses protokol sesuai dengan standard profesi. " Tes sesuai dengan penilaian status kesehatan dan merupakan rangkaian dari protokol standard profesi terkait. 

Beberapa daftar kesehatan yaitu Anamnesis dan analisis riwayat kesehatan, kemudian pemeriksaan fisik/ jasmani dan kejiwaan/rohani, pemeriksaan penunjang wajib dan penunjang lainya " tutup James Ambarita, Sabtug 31 Agustus 2024 di Rumah Sakit Adam Malik Medan. (IFNU SUNGKOWO)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda