Pemerintah Harus Cari Solusi Bijak Atasi Tambang Ilegal di Kab Lebak Selatan Bukan Bertindak - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 01 September 2024

Pemerintah Harus Cari Solusi Bijak Atasi Tambang Ilegal di Kab Lebak Selatan Bukan Bertindak

Foto: dok, A Abdulrohim 

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET- Soal ilegal Mining di Kabupaten Lebak Selatan setidaknya ada solusi nyata dari pihak terkait terutama pemerintah pusat, dan daerah, terkait persoalan lingkungan hingga keselamatan hidup manusia para penambang menjadi hal penting yang selalu dibayang bayangi.

Menurut Hidayat, dirinya akan selalu terbuka menerima banyak masukan dari berbagai pihak untuk memaksimalkan penanganan, mencari solusi dampak dari ilegal mining.

" Saya berterimakasih jika konsep Perpres telah berproses diajukan sebagai solusi selain dari penindakan hukum termasuk memikirkan aspek sosial kultur masyarakat yang perlu perlindungan dan penanganan bersama," ujarnya Minggu 1 September 2024.

"Selaku pemerhati lingkungan dalam arahannya lanjut Hidayat, sangat perihatin dengan kondisi saat ini bahwa dampak dari ilegal mining di Lebak Selatan secepatnya dapat diselesaikan bersama dengan baik melalui pemerintah.

" Bagaimana pun solusi untuk bertindak harus berfikir juga terhadap solusi yang akan terjadi kepada masyarakat dan jelas pemerintah harus punya peran penting dalam menindak segala sesuatu hal apalagi ini demi perut rakyat kecil yang berpegang kepada usaha ilegal mining," kata Hidayat.

Terpisah Deni Kepala korlap, batu bara ilegal menegaskan,kami berhak bersuara karna kami memerlukan juga perhatian dari pemerintah, bukannya melawan hukum tapi kami mencari demi memberikan kebutuhan anak dan istri," ungkapnya

" Kami harap pemerintah jangan tebang pilih dalam bertindak yang akan berdampak kepada masyarakat kecil, seperti kami butuh solusi dan pemikiran karna kami pilih sosok wakil rakyat dan pejabat lainnya demi membantu dan menopang kehidupan kami," ucap Deni. (A ABDULROHIM) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda