Sekwan: AKD Tebo Dibentuk Setelah Ada Pimpinan DPRD Definitif - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 04 September 2024

Sekwan: AKD Tebo Dibentuk Setelah Ada Pimpinan DPRD Definitif

Sekwan Kabupaten Tebo, Arif Haryoko, SH/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Kendati pun penunjukan pimpinan sementara sudah dilakukan dari dua partai politik (Parpol) pemenang Pemilu, pasca 35 orang anggota DPRD Kabupaten Tebo di lantik dan diambil sumpah janji jabatan belum bisa melaksanakan tugasnya karena masih harus menunggu hingga adanya pimpinan definitif.

Alat kelengkapan dewan (AKD) akan di lakukan setelah adanya pimpinan definitif terbentuk," kata Sekwan Arif Haryoko, Rabu 4 September 2024.

" Untuk pimpinan DPRD definitif sendiri tergantung dari SK rekomendasi DPP Partai yang bersangkutan pemenang Pemilu 2024. Arif Haryoko menyebut SK rekomendasi DPP yang sudah masuk saat ini dari partai kebangkitan bangsa (PKB).

" Kita tunggu SK rekomendasi ketiga partai pemenang Pemilu apabila nanti sudah masuk baru kita bersurat ke Gubernur untuk penetapan. 

Pimpinan definitif saat ini belum dapat kita pastikan, yang jelas masih ada agenda DPR lainnya kalau APBD sudah ketok palu semua, sekarang sedang evaluasi di provinsi, setelah evaluasi selesai akan ada rapat lagi bagaimana mekanisme akan diproses terlebih dulu yang jelas harus segera berjalan kalau terhenti akan repot kita," pungkasnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda