Tak Mengindahkan Panggilan LAM, Politisi PDIP Tebo Bilang Begini - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 18 September 2024

Tak Mengindahkan Panggilan LAM, Politisi PDIP Tebo Bilang Begini

Politisi senior juga anggota DPRD Kab Tebo periode 2024-2029, Aivandri Alba/foto: redaksiduasatu
 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Tidak hadirnya Siswanto oknum anggota DPRD Tebo dari partai keadilan sejahtera (PKS) pada panggilan pertama, oleh lembaga adat melayu (LAM) Jambi Kabupaten Tebo terkait video ujaran kebencian yang sempat viral, tuai kecaman dari berbagai kalangan masyarakat Tebo.

Berkaitan dengan hal tersebut salah satunya politisi senior PDI-P Tebo melalui pesan singkat WhatsApp (WA), Selasa 17 September 2024, Aivandri mengatakan, terlepas dari siapa yang salah dan benar, dalam suatu permasalahan menurutnya adat itu sangat sakral. 

Adat bersendikan dengan sara, sara bersendikan kitabullah, oleh karena itu ujar Aivandri, apabila seseorang dengan sengaja tidak mengindahkan ataupun tidak memperdulikan hukum-hukum adat yang terpakai dalam suatu negeri, siap-siaplah menerima sanksi janji semayo adat yang telah di sumpahkan oleh leluhur-leluhur kita terdahulu.

" Dengan bunyi sebagai berikut, keatas tidak akan berpucuk ke bawah tidak berurat dan ditengah-tengah tidak akan digirik kumbang," tegas Aivandri.

Aivandri menambahkan, karena adat tidak akan lapuk oleh hujan dan tidak akan pernah lekang oleh panas, "tutupnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda