Wartono: Tak Pernah Ikut Kegiatan Tim Pemenangan Aston, Suwarno Kita Laporkan ke DPP PDI-P - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 26 September 2024

Wartono: Tak Pernah Ikut Kegiatan Tim Pemenangan Aston, Suwarno Kita Laporkan ke DPP PDI-P

Pasangan Cabup-Cawabup Tebo Nomor Urut 1, Aspan-Tono/foto: redaksiduasatu 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Ketua DPW PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto melalui Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo Wartono Triyan Kusumo menegaskan, bakal segera melaporkan salah seorang kadernya yaitu Suwarno ke DPP PDI-P.

" Wartono menyebut, ada catatan kesalahan telah dilakukan Suwarno," ucapnya, Kamis 26 September 2024.

Lanjutnya, bahwa Suwarno adalah kader PDIP dimana PDIP telah memberikan rekomendasi, mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo nomor urut 1. 

" Sesuai dengan perintah partai, semua pengurus, kader hingga simpatisan partai harus tegak lurus memenangkan paslon Aspan-Tono di Pilbup Tebo 2024," tegasnya.

"Wartono memastikan, bahwa Suwarno saya usulkan ke DPP PDI-P agar diberi sanksi partai sesuai kesalahannya karena terbukti hadir diacara pengukuhan tim ARB (Calon Bupati lain) dan dia ikut berorasi agar masyarakat yang hadir memenangkan ARB," bebernya..  

Selain itu dia tidak pernah hadir di kegiatan tim pemenangan AsTon seperti diundang rapat-rapat koalisi, pengukuhan tim, deklarasi, pendaftaran ke KPU sampai pencabutan nomor urut pasangan AsTon juga tidak hadir. 

" Perintah Bu Mega tegas bagi kader dan anggota fraksi kalau tidak mengamankan dan memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang di rekomendasi partai akan mendapat sanksi tegas dari DPP PDI-P," ujar Wartono. 

" Sekarang tinggal pilih, dia ikut memenangkan pasangan Aston apa memilih membelot," tandas Tono.

Sementara Suwarno dikonfirmasi via WhatsApp mengaku masih ikut orientasi di Jakarta sebagai anggota DPRD Prov Jambi. Saat ditanya di laporkan ke DPP PDIP, hingga berita ini ditulis, Suwarno belum menanggapi. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda