Diduga Ada Aktivitas Tambang Emas Berkedok Tambang Pasir Batu di Tebo Ulu Bikin Resah Warga - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 30 September 2024

Diduga Ada Aktivitas Tambang Emas Berkedok Tambang Pasir Batu di Tebo Ulu Bikin Resah Warga

 

Foto: Ilst


TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Praktik tambang batu dan pasir ilegal yang marak sekitaran sungai batanghari sudah terjadi dalam kurun waktu yang lama di Desa Pulau Panjang Kecamatan Tebo Ulu dan sekitarnya.

Menurut sumber media ini menuturkan, bahwa lokasi penambangan itu selain menjadi tambang batu dan pasir diduga ilegal juga tambang emas.

"Tentunya praktik tersebut melanggar hukum dan berdampak buruk bagi lingkungan. Kami masyarakat berharap semua pelaku sadar akan dampak negatif yang terjadi dengan adanya kegiatan tambang ilegal tersebut," ujar sumber, Senin (30/9).

Bahkan mereka meminta agar aktivitas ilegal itu dapat segera dihentikan karena akan berdampak buruk terhadap masa depan generasi penerus.

"Hendaknya pelaku usaha mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga tidak merusak lingkungan dan khususnya tidak merusak Sungai Batanghari, bilamana kurangnya kepedulian terhadap lingkungan, maka hal ini akan berdampak buruk bagi generasi penerus sampai kepada anak cucu kita semua nantinya," tutupnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda