Panitia Sebut, Dana Hari Santri Nasional di Kab Tebo Dipangkas Rp100 Juta - Media Online : www.duasatu.net

Sabtu, 19 Oktober 2024

Panitia Sebut, Dana Hari Santri Nasional di Kab Tebo Dipangkas Rp100 Juta

Gambar: Ist


TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Puncak pelaksanaan hari santri nasional (HSN) yang di peringati setiap tanggal 22 Oktober dan resmi di berlakukan oleh Presiden RI Joko Widodo sejak 2015 lalu turut dilaksanakan oleh santriwan-santriwati di Kabupaten Tebo dengan meriah.

Sejak tahun 2022 sampai saat ini Pemkab Tebo telah menganggarkan bantuan dana untuk acara HSN sebesar Rp300 juta, dan menjadi pertimbangan bagi H Aspan saat menjabat Pj Bupati merupakan bentuk dukungan Pemda Tebo untuk syiar agama Islam, serta mempromosikan pondok-pondok pesantren yang ada di Kab Tebo menjadi tujuan warga untuk menimba Ilmu.

Namun dibalik itu semua, dana yang tak seberapa itu kini tinggal Rp200 juta dan dibenarkan oleh Kyai Shoim selaku ketua panitia HSN tahun 2024 yang bakal dipusatkan di Kec Rimbo Ulu," ujarnya Sabtu 12 Oktober 2024.

" Memang benar dananya tinggal Rp200 juta, demikian disampaikan oleh Plt Kabag Kesra, "ucap Shoim. 

Shoim menyebutkan, mereka beralasan karena Kab Tebo sedang Pilkada. Ya Alhamdulillah masih ada dana dan kami akan usahakan dana tersebut cukup, tanpa mengurangi item kegiatan, mudah mudahan cukup,"imbuhnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda