Peduli Terhadap Warga Tebo di Perbatasan, Aspan Kunjungi Pemkab Inhu Riau - Media Online : www.duasatu.net

Sabtu, 19 Oktober 2024

Peduli Terhadap Warga Tebo di Perbatasan, Aspan Kunjungi Pemkab Inhu Riau

Foto: Ist

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- dilakukan oleh H Aspan semasa menjabat Pj Bupati, usai melakukan kunjungan kerjanya (Kunker) ke lokasi perbatasan, Sentanu Patokan, Langgas, dan Dusun Semarantihan Suo-Suo, untuk mengetahui kondisi sarana dan prasarana yang ada disana, menuju Rengat melalui jalan perbatasan dusun Sentanu,"ujarnya saat memenuhi undangan warga di Dusun Patokan Desa Sungai Abang Kec VII Koto 17 Oktober 2024 lalu.

Pada saat Kunker disambut dan diterima oleh Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Junaidi Rachmat, Pj Bupati Tebo Aspan bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Selasa (12/9/2023) lalu di ruang Narasinga, lantai 2 kantor Bupati turut dihadiri OPD terkait.

Junaidi Rachmat mengatakan bahwa Kab Inhu telah mengalami perubahan nama dari Indragiri Hulu menjadi Kab Indragiri dan sudah disahkan Perda nya oleh DPRD Inhu.

"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi secara legal formal kami sudah bisa menggunakan nama Kab Indragiri tersebut," ujarnya.

Selain itu Junaidi juga memperkenalkan kondisi wilayah Kab Inhu mulai dari perbatasan Inhu, luas wilayah maupun sosial kemasyarakatannya.

"Kami punya pemikiran untuk membuat sebuah kerja sama dengan Kab Tebo untuk melengkapi fasilitas baik berupa sekolah ataupun puskesmas di desa yang berada di perbatasan, sehingga nantinya pelayanan bagi masyarakat yang paling jauh sekalipun bisa kita lakukan," harap Junaidi.

Sementara itu Pj Bupati Tebo Aspan dalam sambutan mengatakan, Kab Tebo adalah Kab dalam Prov Jambi terdiri dari 12 Kec namun ada 3 Kecamatan yang mempunyai hambatan karena Sungai Batanghari.

Untuk itu, Pemkab Tebo merencanakan dan menyusun desain pembangunan jembatan Sungai Batanghari di desa Paseban VII Kota Hilir dan sudah di sampaikan kepada Kementerian Pekerjaan Umum.

Sesuai dengan kajian yang dibuat, jembatan ini akan menghubungkan jalan lintas tengah Sumatera menuju jalan lintas timur sumatera yang berbatasan dengan Indragiri Hulu.

"Jadi jembatan itu nanti jalannya akan dinaikkan status menjadi jalan nasional. Untuk itu, kami meminta dukungan dari Jabupaten tetangga yaitu Inhu," harapnya. (ADP)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda